Langsung ke konten utama

Postingan

Mudah menjadi YouTuber

Siapa yang tak kenal YouTube?  Situs web yang digunakan untuk menonton yang dibuat oleh tiga mantan karyawan paypal yang dibuat Februari 2005 yang suskes meraih animo masyarakat secara luas. situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi berbagai jenis video.  Seiring dengan kesuksesan youtube menjadi media berbagai video nomor satu di dunia, kita juga semakin dimudahkan untuk mendapatkan informasi secara visual, termausk juga didalamnya memungkinkan kita untuk menyampaikan opini, aspirasi, video-video lucu, bahkan keahlian personal pun bisa. Tidak sedikit artis-artis yang bermula karirnya karena situs ini sebagai profesi yang dikenal sebagai YouTuber. Hal ini mendorong semakin banyak orang ingin mempelajari lebih jauh tentang bagaimana memulai karir sebagai YouTuber, termasuk juga bagimana seseorang bisa mendapatkan penghasilan dari profesi tersebut. Meskipun saat ini cukup banyak buku-buku yang membahas bagaimana cara berkarir menjadi YouTuber, n
Postingan terbaru

Liburan Tahun Baru 2018

Liburan akhir tahun kali ini cukup singkat, sekitar 2-3 minggu saja. Liburan dimulai tepat satu hari setelah kami mengambil raport pada 19 Desember 2018. Saya memulai liburan dirumah dengan bermain game , nonton youtube, olahraga, bermain piano, atau bahkan jalan-jalan di mall.             Awalnya saya memang tidak kemana-mana hanya diam dirumah atau jalan-jalan kemall. Tapi, tepat pada 29 Desember 2018. Saya dan keluarga saya liburan ke Hong Kong. Disana udaranya cukup dingin, lingkungan yang bersih, orang-orang yang juga sangat disiplin.             Hari pertama saya di Hong Kong, saya menaruh barang-barang saja dan langsung ketempat makan. Sama seperti disini sih makananannya, saya makan ayam dan nasi. Rasanya begitu enak dan wajib banget dicoba. Sayangnya, saya lupa nama restaurant itu tersendiri karena bahasanya yang sangat susah. Oke setelah kami makan, kami pun langsung ke stasiun untuk menuju Central dari Wan Chai. Sebelum kami naik kereta, kami membeli Octopus Card terle

PASKIBRA SMP LABSCHOOL JAKARTA

Pasukan Pengibar Bendera atau yang biasa yang lebih dikenal Paskibra. Paskibra adalah salah satu ekskul yang ada di SMP Labschool Jakarta. Awalnya paskibra sudah ada di SMP Labschool Jakarta, tapi karena kurang banyak minat jadi paskibra ditiadakan. Namun semenjak angkatan 22, diadakan paskibra kembali. Mereka disebut perintis. Angkatan satu namanya adalah Ganatara, lanjut diangkatan dua namanya Adhiyaksa, dan senior saya bernama SANADRIKA. Angkatan saya adalah DANADYAKSA, ketua angkatannya adalah Ifal dan Ratu.             Sebelum menjadi penerus kita dilantik terlebih dahulu. Pelantikan itu akan mendapatkan sebuah baju latihan yang akan diipakai selama kita berlatih paskibra yang disebut PDL (Pakaian Dinas Latihan) yang dilengkapi oleh LH (Lencana Harian) dan juga topi penerus. Nah, setelah kita menjadi penerus kita akan dilantik kembali menjadi senior, yang akan mendapatkan PDH (Pakaian Dinas Harian), evolet, tali komando, dan juga ban lengan. Untuk pelantikan CAPAS akan d

Angklung

Angklung, this Sundanese original musical instrument is one of the cultural heritages that must be preserved. Coming from Kuningan Regency, this musical instrument made of bamboo has been recognized by UNESCO as a cultural heritage of Indonesia. Many unique facts that you may not know about this instrument so far, and everything will be discussed here source : uzone.id History of Angklung There is no definite record of when exactly angklung was created. But history records that in the 12th century, this instrument had begun to be used, that is, during the Sunda Kingdom. This instrument is believed to be the caller of Dewi Sri to provide fertility for agricultural land. Usually, angklung is made of black bamboo and bamboo ater with various types of sizes that produce different music. source :  nuscac.net Angklung is divided into several types, one of which is the tone of angklung music by Daeng Sutigna, a resident of Citangtu, Kuningan who was the firs

Liburan Sekolahku!

Liburan Sekolah (38) Oleh : Waode Inaya Diza Mainah 8D Halo semua! Kali ini saya akan menceritakan liburanku.             Liburanku dimulai pada 8 Juni 2018. Tepat pada tanggal itu, murid kelas 7 melaksanakan pameran lukisan sekaligus juga pengambilan raport kenaikan kelas. Liburan kali ini sangat panjang, kurang lebihnya sekitar 1 bulan. Liburan saya awalnya, hanya berdiam diri dirumah sambil menonton flim, main laptop, dan lain sebagainya yang saya bisa lakukan dirumah. Pada 15 Juni 2018 , tepatnya Lebaran 2018. Saya beserta keluarga, melaksanakan sholat eid dan berkunjung ke rumah saudara terdekat pada pagi dan siang hari. Pada malam harinya, saya bersama keluarga pergi ke bandara untuk melakukan perjalanan ke Jepang selama 8 hari.             Keesokan harinya, saya bersama keluarga pun sampai di Jepang tepatnya Osaka. Saya langsung di jemput oleh keluarga saya yang juga tinggal di Osaka. Setelah menaruh barang-barang di aparte

MPLS dan Rumah Keduaku.

MPLS dan Rumah Keduaku.   Sabtu, 8 Juli 2017.         Pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2017 adalah hari pertama saya masuk menjadi siswa SMP Labschool Jakarta. Hari itu adalah hari pertama kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang disebut juga MPLS . Saya masuk pukul 07.00 dan langsung dibariskan ke kelompok yang sudah ditentukan. Pada saat itu saya berada dikelompok 7E. Di lapangan, saya diperkenalkan dengan guru-guru SMP Labschool, diajarkan lagu-lagu yang ada dilabschool, dan tata cara persiapan duduk. Setelah semuanya selesai saya langsung diarahkan sama kakak OSIS untuk memasuki kelas 7E.       Disaat saya berada didalam kelas, saya berkenalan dengan teman saya yang bernama Naifa. Saya juga diperkenalkan dengan guru yang mendampingi kelas 7E selama MPLS yaitu Pak Wahyudi atau biasa dipanggil Pak Way. Saat itu juga, saya diperkenalkan dengan kakak-kakak OSIS yang juga ikut mendampingi kelas 7E yaitu Kak Shalum, Kak Ody, Kak Okta dan Kak Kanu . Pak Way memberi

Liburan Tahun Baru

Liburan Tahun Baruku.. Halo semua, nama saya Diza. Kali ini saya akan menceritakan liburan tahun baru ditahun 2018. Liburan saya mulai dari tanggal 22 Desember 2017. Tepat pada tanggal itu, diadakan pameran buku kelas 7 dan terima raport. Kami libur cukup panjang, sekitar 2 minggu. Awalnya saya tidak kemana-mana, saya hanya di rumah saja tapi bagi saya sangat menyenangkan karena saya bisa berenang, nonton film, youtube, dan berbagai kegiatan lainnya yang bisa saya lakukan dirumah.          Pada tanggal 28 Desember 2017 , saya berangkat bersama keluarga saya dari Indonesia menuju Kuala Lumpur dengan menggunakan pesawat Batik Air . Penerbangan saya pada waktu itu jam 14.40 sayangnya, delay sekitar 30 menit. Jadi, saya berangkat pukul 15.30. Penerbangan sekitar kurang lebih 1 jam 55 menit. Pada saat saya tiba disana hari pun sudah malam. Tiba disana saya menggunakan mobil untuk perjalanan dari bandara. Awalnya saya kira kami menaiki kereta karena supir disana bilang bahwa kita a