Langsung ke konten utama

Liburan Tahun Baru 2018

Liburan akhir tahun kali ini cukup singkat, sekitar 2-3 minggu saja. Liburan dimulai tepat satu hari setelah kami mengambil raport pada 19 Desember 2018. Saya memulai liburan dirumah dengan bermain game, nonton youtube, olahraga, bermain piano, atau bahkan jalan-jalan di mall.
            Awalnya saya memang tidak kemana-mana hanya diam dirumah atau jalan-jalan kemall. Tapi, tepat pada 29 Desember 2018. Saya dan keluarga saya liburan ke Hong Kong. Disana udaranya cukup dingin, lingkungan yang bersih, orang-orang yang juga sangat disiplin.
            Hari pertama saya di Hong Kong, saya menaruh barang-barang saja dan langsung ketempat makan. Sama seperti disini sih makananannya, saya makan ayam dan nasi. Rasanya begitu enak dan wajib banget dicoba. Sayangnya, saya lupa nama restaurant itu tersendiri karena bahasanya yang sangat susah. Oke setelah kami makan, kami pun langsung ke stasiun untuk menuju Central dari Wan Chai. Sebelum kami naik kereta, kami membeli Octopus Card terlebih dahulu.
Octopus Card ini mirip sekali seperti e-money tapi hanya lebih bermanfaat bisa di pakai kemana saja, baik itu di restaurant, supermarket, bus, bahkan mau naik kereta. Kami pun selesai membeli octopus card dan langsung menaiki kereta menuju central. Pada saat kami sampai central, disana sangat dingin kami pun langsung buru-buru kedalam mall dan minum sebentar disebuah café. Setelah cuaca naik, kami memutuskan untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju central park. Disana kami hanya berfoto-foto dan melihat-lihat saja. Selesai berfoto, kami pun langsung pulang ke apartermen karena waktu sudah menujukkan pukul 10. Kami pulang menggunakan bus dan sampai di apartermen.
            Disneyland! Siapa sih yang gatau dan ga suka sama tempat yang satu ini. Pasti engga ada kan. Wah ini sih tempat yang paling wajib banget di kunjungin kalau di suatu Negara tersebut ada Disney Land. Kebetulan, hari ini saya dan keluarga menuju Disney Land menggunakan kereta dari Wan Chai menuju Sunny Bay (tempat resort Disneyland). Dari Sunny Bay baru kami ganti kereta Disney menuju ke tempat Disney. Anginnya sangat kencang dan kami pun kedinginan. Untungnya, kami sudah membeli tiket di traveloka jadi kami tidak perlu mengantri lagi untuk membeli tiket.
            Akhirnya kami pun memasuki wahana Disney Land. Kami langsung mengambil peta di dalam Disney untuk mengetahui permainan yang ada didalam Disney. Pertama-tama kami menuju Tommorow Land untuk menaiki 4D Iron Man. Wahananya sangat seru dan wajib banget dicoba kalau kita kesana. Seolah-olah kalian tuh menaiki kapalnya si Iron Man, keren banget kan? Nah abis kami dari tempat Iron Man, kami pun langsung menuju Hyperspace Starwars. Untuk masuk kedalam Hyperspace, harus mengantri cukup lama dan panjang. Tapi, pada saat kalian menaiki wahananya super seru dan wajib banget dicoba. Ini tuh semacam roller coaster tapi galaxy. Bener-bener menantang dan wajib banget di coba.
            Setelah kami menaiki Hyperspace, kami pun makan terlebih dahulu karena waktu sudah menujukkan pukul 02.00. Kami pun makan dan langsung melanjutkan kembali perjalanannya.tak lupa juga kami pun mengambil foto-foto disana dan langsung melanjutkan permainan kembali. Permainan ini adalah Mazzer Race. Tak terasa hari pun sudah malam dan waktunya kami pun kembali ke apartermen untuk kembali beristirahat. Hari-hari selanjutnya kami hanya berjalan-jalan disekitar Hongkong dan kembali ke Jakarta pada 04 Desember 2019. Liburan yang sangat menyenangkan dan juga banyak sekali pelajaran yang saya bisa ambil di liburan kali ini. Semoga di tahun 2019, bisa lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya.

Postingan populer dari blog ini

PASKIBRA SMP LABSCHOOL JAKARTA

Pasukan Pengibar Bendera atau yang biasa yang lebih dikenal Paskibra. Paskibra adalah salah satu ekskul yang ada di SMP Labschool Jakarta. Awalnya paskibra sudah ada di SMP Labschool Jakarta, tapi karena kurang banyak minat jadi paskibra ditiadakan. Namun semenjak angkatan 22, diadakan paskibra kembali. Mereka disebut perintis. Angkatan satu namanya adalah Ganatara, lanjut diangkatan dua namanya Adhiyaksa, dan senior saya bernama SANADRIKA. Angkatan saya adalah DANADYAKSA, ketua angkatannya adalah Ifal dan Ratu.             Sebelum menjadi penerus kita dilantik terlebih dahulu. Pelantikan itu akan mendapatkan sebuah baju latihan yang akan diipakai selama kita berlatih paskibra yang disebut PDL (Pakaian Dinas Latihan) yang dilengkapi oleh LH (Lencana Harian) dan juga topi penerus. Nah, setelah kita menjadi penerus kita akan dilantik kembali menjadi senior, yang akan mendapatkan PDH (Pakaian Dinas Harian), evolet, tali komando, dan juga ban lengan. Untuk pelantikan CAPAS akan d

Angklung

Angklung, this Sundanese original musical instrument is one of the cultural heritages that must be preserved. Coming from Kuningan Regency, this musical instrument made of bamboo has been recognized by UNESCO as a cultural heritage of Indonesia. Many unique facts that you may not know about this instrument so far, and everything will be discussed here source : uzone.id History of Angklung There is no definite record of when exactly angklung was created. But history records that in the 12th century, this instrument had begun to be used, that is, during the Sunda Kingdom. This instrument is believed to be the caller of Dewi Sri to provide fertility for agricultural land. Usually, angklung is made of black bamboo and bamboo ater with various types of sizes that produce different music. source :  nuscac.net Angklung is divided into several types, one of which is the tone of angklung music by Daeng Sutigna, a resident of Citangtu, Kuningan who was the firs

Liburan Tahun Baru

Liburan Tahun Baruku.. Halo semua, nama saya Diza. Kali ini saya akan menceritakan liburan tahun baru ditahun 2018. Liburan saya mulai dari tanggal 22 Desember 2017. Tepat pada tanggal itu, diadakan pameran buku kelas 7 dan terima raport. Kami libur cukup panjang, sekitar 2 minggu. Awalnya saya tidak kemana-mana, saya hanya di rumah saja tapi bagi saya sangat menyenangkan karena saya bisa berenang, nonton film, youtube, dan berbagai kegiatan lainnya yang bisa saya lakukan dirumah.          Pada tanggal 28 Desember 2017 , saya berangkat bersama keluarga saya dari Indonesia menuju Kuala Lumpur dengan menggunakan pesawat Batik Air . Penerbangan saya pada waktu itu jam 14.40 sayangnya, delay sekitar 30 menit. Jadi, saya berangkat pukul 15.30. Penerbangan sekitar kurang lebih 1 jam 55 menit. Pada saat saya tiba disana hari pun sudah malam. Tiba disana saya menggunakan mobil untuk perjalanan dari bandara. Awalnya saya kira kami menaiki kereta karena supir disana bilang bahwa kita a