Langsung ke konten utama

MPLS dan Rumah Keduaku.

MPLS dan Rumah Keduaku.

 Sabtu, 8 Juli 2017.  

      Pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2017 adalah hari pertama saya masuk menjadi siswa SMP Labschool Jakarta. Hari itu adalah hari pertama kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang disebut juga MPLS. Saya masuk pukul 07.00 dan langsung dibariskan ke kelompok yang sudah ditentukan. Pada saat itu saya berada dikelompok 7E. Di lapangan, saya diperkenalkan dengan guru-guru SMP Labschool, diajarkan lagu-lagu yang ada dilabschool, dan tata cara persiapan duduk. Setelah semuanya selesai saya langsung diarahkan sama kakak OSIS untuk memasuki kelas 7E.
      Disaat saya berada didalam kelas, saya berkenalan dengan teman saya yang bernama Naifa. Saya juga diperkenalkan dengan guru yang mendampingi kelas 7E selama MPLS yaitu Pak Wahyudi atau biasa dipanggil Pak Way. Saat itu juga, saya diperkenalkan dengan kakak-kakak OSIS yang juga ikut mendampingi kelas 7E yaitu Kak Shalum, Kak Ody, Kak Okta dan Kak Kanu. Pak Way memberikan informasi atau apa saja yang harus dibawa selama MPLS, tata cara berdoa, dan mengajarkan tentang Ten Labschool Character. Setelah semua informasi disampaikan, kami semua sudah dibolehkan pulang.

Senin, 10 Juli 2017.

    Hari senin saya datang pada pukul 06.50 memakai seragam hari senin yaitu putih-biru. Kami diarahkan oleh kakak-kakak OSIS untuk menuju kelapangan SMA Labschool Jakarta. Disana kami melaksanakan Apel. Setelah kami melaksanakan Apel, kami berhalal bihalal atau bersalam-salaman dengan guru-guru serta kakak OSIS maupun MPK. Setelah kami bersalam-salaman, kami sudah dibolehkan pulang pukul 08.30. Kami pun langsung segera pulang kerumah masing-masing.

Selasa, 11 Juli 2017.

     Di hari selasa, saya memakai putih-biru lengkap karena diadakan Apel. Setelah diadakan Apel kami diarahkan menuju teater kecil karena akan ada peyampaian materi 1 oleh Prof. Dr. Arief Rachman,M.Pd. Penyampaian materi yang disampaikan oleh Bapak. Arief Rahman yaitu "Bangga menjadi anak labschool." Setelah penyampaian materi kelas kami mengadakan pemilihan ketua dan wakil ketua kelas sementara yang kandidatnya ada 8 orang yaitu: Athaya, Rizky, Ave, Naifa, Diza, Sarah, Gweny, dan Cleva. Pada babak pertama ada empat kandidat yang lulus yaitu Athaya, Rizky, Diza, dan Ave. Setelah babak pertama berakhir diadakanlah babak kedua dan terpilihlah ketua yaitu Rizky dan wakil yaitu Athaya. Setelah dibentuknya ketua dan wakil kelompok, kami istirahat dan langsung menuju teater kecil. Di dalam teater kecil kami dijelaskan tentang Student Immersion. Sangat banyak peminat Student Immersion. Sehabis dari teater kecil, saya kembali kekelas untuk kami makan siang bersama temen sekelas dan sholat zuhur berjamaah di masjid. Setelah sholat zuhur berjamaah ,kami kembali ke Teater Kecil karena ada materi lagi yang ingin disampaikan.

Rabu, 12 Juli 2017.

     Hari ini adalah hari keempat saya untuk MPLS 2017 kali ini, saya datang memakai seragam olahraga karena diadakan pengarahan lari Jumat. Setelah pengarahan lari jumat kami tidak langsung kekelas kami berkumpul kelapangan SMA Labschool Jakarta karena ada senam pagi atau aerobik. Sehabis senam kami langsung bergegas ke teater kecil karena ada materi yang disampaikan. Selesai materi kami berganti baju dan memakai baju pramuka kami langsung memasuki kelas. Saat saya memasuki kelas kakak penghubung sudah menunggu karena akan dilaksanakan LabsZone. Di Labszone kami dijelaskan dimana Toilet , Ruang Guru, Perpustakaan, Ruang Komputer, dan lain-lainnya yang ada di SMP Labschool Jakarta.

   Selesai labszone, kami langsung kembali kekelas. Didalam kelas kami makan siang dan sambil membahas tentang pensi yang diadakan hari Kamis. Setelah semua kami langsung menuju masjid untuk sholat Zuhur, Disitu saya sedikit telat memasuki masjid. Setelah selesai sholat, kami kembali kedalam kelas. Didalam kelas kami membahas soal pensi dan berlatih sedikit. Selesai membahas, kami diarahkan oleh Kakak Penghubung untuk menuju kelapangan SMP Labschool Jakarta. Di lapangan, diadakan Upacara Pelantikan Pramuka. Selesai upacara kami diarahkan kedalam teater kecil. Diteater kecil, kami mendapatkan sedikit tata tertib pramuka dan tata tertib sekolah.

Kamis, 13 Juli 2017.

   Hari ini adalah hari terakhir saya MPLS. Di hari terakhir ini diadakan pensi. Dikelas kami bertadarus bersama-sama terlebih dahulu dan langsung berlatih tentang pensi yang diadakan hari ini. Setelah semua sudah siap kami menuju ke teater kecil tempat diadakan pensi. Kelompok pertama yang tampil ada kelompok 7D, kelompok kedua adalah 7C dan kelompok ketiga ada kelompok 7E.

     Pertama-tama kami menyanyikan yel-yel dengan nada ‘That’s What I Like’. Setelah menyanyikan yel-yel penampilan kedua adalah penampilan band yang membawakan dua lagu dengan diringi oleh ‘Keefe dan Rifi’. Yang pertama ada Gweny dengan menyanyikan lagu ‘Surat Cinta Untuk Starla’ dan yang kedua ada Ave yang menyanyikan lagu ‘Trouble’. Selanjutnya ada Penyanyi Solo yang dibawakan oleh Sarah dengan lagu ‘ Andai aku telah Dewasa’. Masih dengan Sarah, Sarah menampilkan Puisi Jepang. Selesai Puisi Jepang selanjutnya ada PBB dan disitu ada saya. Selanjutnya ada Story Telling yang dibawakan oleh Fifi dan ada Solo Piano yang dibawakan oleh Dhinda dan Irsyad.

    Tak terasa waktu sudah memasuki adzan Zuhur dan pensi harus diberhentikan dan dilanjutkan abis istirahat. Sehabis istirahat kami masuk kembali kedalam teater kecil dan melanjutkan pensi. Sebagai penutup pensi dari Kelompok 7E, Kami langsung bernyanyi dengan lagu ‘Kepompong’. Setelah semua pensi dari 7E berakhir kami menikmati pensi dari kelompok lainnya. Selesai semua, waktunya pengumuman pensi terbaik. Pensi terbaik jatuh pada kelompok 7E. Sejujurnya kami tidak menyangka akan menempati pensi terbaik. Setelah penguman kami langsung besalam-salaman dengan kakak OSIS maupun MPK.

Jum’at, 14 Juli 2017.

    Pada hari Jumat, saya datang memakai baju olahraga. Saya menaruh tas dikelas dan langsung keluar kelas. Diluar kelas saya mengobrol sedikit dan langsung berbaris sesuai kelompok untuk lari jumat. Setelah lari, saya langsung disuruh kumpul ke lapangan karena akan ada Expo Exskul. Di Expo Exskul saya diperlihatkan apa saja exskul yang ada dilabs. Setelah expo exskul diadakan pendaftaran exskul disitu saya mendaftarkan diri sesuai kemauan saya yaitu Paskibra dan Teater. Setelah pendaftaran saya langsung berganti baju taqwa untuk pulang kerumah masing-masing

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PASKIBRA SMP LABSCHOOL JAKARTA

Pasukan Pengibar Bendera atau yang biasa yang lebih dikenal Paskibra. Paskibra adalah salah satu ekskul yang ada di SMP Labschool Jakarta. Awalnya paskibra sudah ada di SMP Labschool Jakarta, tapi karena kurang banyak minat jadi paskibra ditiadakan. Namun semenjak angkatan 22, diadakan paskibra kembali. Mereka disebut perintis. Angkatan satu namanya adalah Ganatara, lanjut diangkatan dua namanya Adhiyaksa, dan senior saya bernama SANADRIKA. Angkatan saya adalah DANADYAKSA, ketua angkatannya adalah Ifal dan Ratu.             Sebelum menjadi penerus kita dilantik terlebih dahulu. Pelantikan itu akan mendapatkan sebuah baju latihan yang akan diipakai selama kita berlatih paskibra yang disebut PDL (Pakaian Dinas Latihan) yang dilengkapi oleh LH (Lencana Harian) dan juga topi penerus. Nah, setelah kita menjadi penerus kita akan dilantik kembali menjadi senior, yang akan mendapatkan PDH (Pakaian Dinas Harian), evolet, tali komando, dan juga ban lengan. Untuk pelantikan CAPAS akan d

Angklung

Angklung, this Sundanese original musical instrument is one of the cultural heritages that must be preserved. Coming from Kuningan Regency, this musical instrument made of bamboo has been recognized by UNESCO as a cultural heritage of Indonesia. Many unique facts that you may not know about this instrument so far, and everything will be discussed here source : uzone.id History of Angklung There is no definite record of when exactly angklung was created. But history records that in the 12th century, this instrument had begun to be used, that is, during the Sunda Kingdom. This instrument is believed to be the caller of Dewi Sri to provide fertility for agricultural land. Usually, angklung is made of black bamboo and bamboo ater with various types of sizes that produce different music. source :  nuscac.net Angklung is divided into several types, one of which is the tone of angklung music by Daeng Sutigna, a resident of Citangtu, Kuningan who was the firs

Liburan Tahun Baru

Liburan Tahun Baruku.. Halo semua, nama saya Diza. Kali ini saya akan menceritakan liburan tahun baru ditahun 2018. Liburan saya mulai dari tanggal 22 Desember 2017. Tepat pada tanggal itu, diadakan pameran buku kelas 7 dan terima raport. Kami libur cukup panjang, sekitar 2 minggu. Awalnya saya tidak kemana-mana, saya hanya di rumah saja tapi bagi saya sangat menyenangkan karena saya bisa berenang, nonton film, youtube, dan berbagai kegiatan lainnya yang bisa saya lakukan dirumah.          Pada tanggal 28 Desember 2017 , saya berangkat bersama keluarga saya dari Indonesia menuju Kuala Lumpur dengan menggunakan pesawat Batik Air . Penerbangan saya pada waktu itu jam 14.40 sayangnya, delay sekitar 30 menit. Jadi, saya berangkat pukul 15.30. Penerbangan sekitar kurang lebih 1 jam 55 menit. Pada saat saya tiba disana hari pun sudah malam. Tiba disana saya menggunakan mobil untuk perjalanan dari bandara. Awalnya saya kira kami menaiki kereta karena supir disana bilang bahwa kita a